RIM Luncurkan BlackBerry Bold Terbaru

 Tokyo: Data pengguna Playstation dikhawatirkan akan dilakukan untuk hal-hal yang merugikan mereka. Salah satunya, membocorkan data-data keuangan mereka, mengingat 77 juta kartu kredit didaftarkan oleh pelanggan melalui Sony PlayStation Network.

“Meskipun belum ada bukti konkret bahwa data kartu kredit telah dibobol, tapi kami juga perlu waspada kemungkinan besar seperti itu bisa saja terjadi,” kata Kazuo Hirai, kepala bisnis video game Sony PlayStation seperti dilansir dari Xinhua, Ahad (1/5). Ia juga mengakui bahwa hacker mungkin telah memperoleh nomor kartu kredit pengguna, tanggal kadaluwarsa serta sejarah pembelian dan sandi keamanan.

Melalui Hirai, Sony meminta maaf untuk kesalahan monumental yang dilakukannya. Ia mengatakan Biro Investigasi Federal (FBI) sedang mencari pembobol data informasi perusahaan tekhnologi raksasa Jepang itu atas permintaannya. Untuk menebus kesalahan, Sony akan mengusut masalah ini dan menyediakan beberapa konten untuk konsol game gratis.

Dua minggu lalu, hacker melanggar video online perusahaan jaringan game dan Qriocity layanan streaming hiburan Sony. Para hacker telah mengambil informasi berupa nama, alamat, e-mail dan tanggal lahir dari beberapa pengguna terdaftar untuk menggunakan jaringan perusahaan. Saat ini, Sony telah bekerja tanpa lelah untuk memberikan pelayanan kembali online, meskipun dilakukan secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s