Sony Tuduh Kelompok Anonymous Curi Data

 Tokyo: Pihak Sony dianggap main hakim sendiri secara tak langsung dengan menyalahkan kelompok online Anonymous yang melakukan pelanggaran keamanan dunia maya. Seperti dilansir BBC, baru-baru ini, pelanggaran itu mengakibatkan para hacker atau peretas dengan mudah untuk mendapatkan akses ke data pribadi lebih dari 100 juta pengguna Sony PlayStation Network.

Dalam sebuah surat kepada Kongres Amerika Serikat, Sony mengatakan pelanggaran itu dilakukan oleh kelompok online Anonymous, yang disebut-sebut sebagai aksi balas dendam mereka. Namun, kelompok online tersebut akhirnya berbicara dan membantah keterlibatan mereka dalam pencurian data [baca: Data Pengguna PlayStation Dicuri Hacker].

Sony menyatakan pihaknya telah menjadi sasaran serangan dari Anonymous karena sebelumnya Sony menindak tegas para peretas dengan menyeretnya ke pengadilan federal di San Francisco, AS. Sony menambahkan, serangan yang mencuri data diluncurkan secara terpisah dengan serangan denial-of-service. Namun, mereka tak yakin kedua pihak tersebut bekerja sama atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s