Toyota Tetap Merajai Penjualan Otomotif

 Jakarta: Toyota Yaris memimpin di� pasar 4×2 medium compact kuartal I yaitu sebanyak 6.880 unit, dengan kontribusi penjualan April sebanyak 1.566 unit.� Ini merupakan rekor penjualan kuartal I tertinggi sejak Yaris di luncurkan.

Siaran pers PT Toyota Astra Motor menyebutkan bahwa pencapaian tersebut melengkapi keberhasilan penjualan Toyota periode Jan-April sebesar 106.664 unit, naik 14,4% di banding periode yang sama tahun sebelumnya.

Penjualan PT. Toyota-Astra Motor sepanjang April 2011 lalu mencapai 21.128 unit, lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya 32.275 unit. Penurunan tersebut terjadi karena perusahaan mengalami kendala pasokan unit kendaraan akibat terbatasnya suplai sejumlah komponen dari prinsipal.

Namun secara keseluruhan, penjualan Toyota sepanjang periode Januari-April 2011 tetap lebih tinggi dibandingkan periode yang sama 2010 lalu. Total penjualan Januari-April 2011 sudah mencapai 106.554 unit atau 14,4% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada 2010 sebesar 93.154 unit. Penjualan terbesar berasal dari segmen MPV yang mencapai 75.291 unit, naik 17% dibandingkan 2010 64.354 unit.

Presdir Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan menjelaskan, bencana gempa dan tsunami di Jepang telah menyebabkan terhentinya operasional perusahaan supplier yang memproduksi sejumlah komponen penting seperti microchip. Kondisi ini memaksa Toyota melakukan penjatahan suplai komponen ke berbagai negara, termasuk ke Indonesia. “Tentunya semua ini akan berakibat pada suplay kendaraan kepada konsumen,” Ujar Jhonny. (

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s