Volkswagon Bakal Ramaikan Reli Dunia

 London: Volkswagen akan tampil di kejuaraan reli dunia, WRC (World Rally Championship) dengan menurunkan kendaraan model Polo pada 2013, demikian diumumkan pabrik otomotif Jerman itu, Jumat (6/5).

“Kami menghadapi tantangan ke depan dan mengerjakan proyek dengan antusias sama dengan ketika kami memenangi Reli Dakar dalam tiga tahun ini,” kata Direktur Motorsport Wolkswagen Kris Nissen dalam temu pers di sela-sela Reli Italia di Olbina, Sardinia.

Dengan turunnya Wolkswagen, yang pernah berlaga dalam kejuaraan dunia 1980-an menggunakan model Golf GTi, akan bersaing dengan Citroen, Ford dan pendatang baru Mini — yang dimiliki saingannya di Jerman, BMW, dan melakukan debutnya pada akhir minggu ini.

“Regulasi teknik baru dalam kejuaraan dunia amat ideal dengan filosofi Volkswagen dalam pengembangan kendaraan produksi kami,” tambah anggota Dewan Manajemen VW Ulrich Hackenberg.

“Tantangan besar bagi kami terutama bagi pekerja teknis karena kompetisi semakin besar dan peserta semakin bertambah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: