Tampil Memukau Luar Dalam

Jakarta: Padatnya aktivitas terkadang membuat kita lupa memperhatikan tubuh. Namun, untuk tampil memukau luar dalam ternyata tidak sulit. Berikut empat kiat mudah untuk tampil memukau luar dan dalam:

1. Tertawa

Ketika kita tertawa dengan keras hingga membuat perut sakit, ternyata kita dapat meningkatkan kesehatan usus. Gelak tawa bisa memberikan efek yang sama dengan olahraga. Begitu kata Lee Berk, DrPH, direktur dari School of Allied Health Professionals di Loma Linda University.

Tertawa mampu menurunkan hormon stres dan kolesterol. Melepaskan hormon bahagia dan meningkatkan sistem imun. Studi Berk menemukan manfaat sehat dari tertawa bisa dirasakan cukup dengan menyediakan waktu untuk nonton film komedi selama 20 menit.

2. Gerakan kaki

Wanita mana yang tidak ingin punya bentuk kaki yang indah. ‘Pahat’ kaki dengan gerakan Tap, Lift, pengencang kaki kilat dari Tracy Effinger, pencipta latihan Squeeze.

Caranya, berdiri dengan kaki dibuka lebih lebar dari pinggul. Jari-jari kaki lalu diputar 45 derajat. Pastikan kaki tetap lurus, hentakkan tumit kaki ke lantai dua kali, lalu berdirilah pada ujung jari. Ulangi sebanyak 25 kali.

Selesaikan latihan dengan melakukan hentakkan tumit sekali. Lalu, lanjutkan dengan mengangkat tumit sebanyak 20 kali. Lakukan secepat yang kita mampu. Jalani rutinitas ini tiga kali seminggu dan dapatkan betis kencang dalam waktu empat minggu.

3. Langsing dengan trik pangkas kalori

Ingin mempunyai tubuh langsing? Caranya jangan sajikan semua santap malam di meja makan. Tinggalkan sebagian di dapur dan sajikan sesuai dengan porsi kita saja. Trik ini akan membantu kita mengonsumsi 20 kalori lebih sedikit setiap kali makan.

Demikian menurut temuan studi Cornell University. Ketika tidak ada makan di depan mata, maka secara otomatis kita tidak akan tergoda untuk mengisi kembali piring kita. Begitu kata Brian Wansink, PhD, penulis buku Mindless Eating : Why We Eat More Than We Think.

4. Jalan pintas untuk cantik

Ingin terlihat cantik seketika? Aplikasikan maskara terlebih dahulu. Perkakas cantik ini bisa membuat mata besar sehingga kita hanya perlu sedikit concealer, pemulas pipi, atau eye shadow. Cara ini disarankan Napoleon Perdis, seorang penata make up selebritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s