Wanita Obesitas Tak Puas Saat Berhubungan Seks

Los Angeles: Apakah berat badan berhubungan dengan kepuasan Anda saat melakukan aktivitas seksual? Sebuah penelitian di Durham, Amerika Serikat, yang melibatkan 134 wanita dan 91 lelaki membuktikan mayoritas pemilik kelebihan berat badan mengeluh lantaran tak puas ketika berhubungan seks.

Para peneliti tidak terkejut. “Temuan kami berkontribusi pada pertumbuhan badan penelitian yang menunjukkan obesitas berhubungan dengan berkurangnya fungsi seksual dan kualitas kehidupan seksual,” kata seorang profesor Duke University Medical Center.

Dalam studi itu, peneliti mengajukan angket berisi sejumlah pertanyaan langsung. Apakah Anda merasakan orgasme? Apakah berfantasi membangkitkan daya seksualitas Anda?

Jawaban peserta menegaskan bahwa wanita kelebihan berat badan begitu rentan dengan ketidakpuasan. Peneliti pun membandingkan jawaban itu dengan penderita kanker pada 2006 dan kelompok masyarakat umum. Faktu baru ditemukan. Pria obesitas lebih puas beraktivitas seksual, dibandingkan laki-laki penderita kanker.

Menyedihkan mendengar bagaimana masalah kesehatan dapat memengaruhi kehidupan seks Anda. David Sarwer, profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Pennysylvania, mengatakan kepada USA Today bahwa penelitian ini dapat mendorong dokter untuk membantu pasien kelebihan berat badan dengan masalah seksnya. Pasalnya, stres psikologis yang disebabkan oleh kehidupan seks pun dapat menghambat kesehatan Anda secara keseluruhan.

Sarwer juga mengingatkan bahwa seks melibatkan lebih dari hubungan seksual. Maka Anda juga dapat meningkatkan keintiman dengan kecupan, pelukan, berpegangan tangan, atau segala aktivitas yang berbau romantis. Lantas, apakah berat badan Anda memengaruhi kehidupan seks Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s