Inilah Obat Instan untuk Kebotakan

London: Sepertinya ini akan menjadi kabar baik bagi jutaan orang yang kehilangan rambut mereka. Para dokter, termasuk spesialis rambut asal India, baru-baru ini, tengah mencoba obat yang mereka klaim sebagai obat “instan” untuk kebotakan.

Menurut dokter tersebut, pola kebotakan laki-laki dapat dihentikan atau bahkan dibalik dengan pengobatan dan perawatan selama 30 menit. Pengobatan tersebut melibatkan pasien yang akan disuntik dengan campuran plasma kaya zat platelet yang diambil dari darah pasien sendiri, dan Acell, bubuk yang diekstraksi dari kandung kemih babi.

Pekan ini, sekitar 20 pasien asal Inggris akan ditawarkan kesempatan untuk menjadi sampel pengobatan baru itu. Rencananya, pengobatan dilakukan oleh Doktor Raghu Reddy di The Private Cinic di Harley Street dengan bantuan Doktor Gary Hitzig yang sudah mengembangkan pengobatan ini di Amerika Serikat.

Pengobatan pertama bertujuan membentuk penghalang pelindung di sekitar kesehatan sel-sel rambut yang tumbuh untuk mencegah kehilangan lebih lanjut. Kemudian, penghalang itu akan menduplikasi jaringan sekitarnya yang berarti jika ada rambut tumbuh sehat di sel batang dekat daerah perawatan, mereka akan diduplikasi dan rambut akan kembali tumbuh.

Pengobatan ini akan ditujukan untuk para pasien dengan rambut menipis dan kembali meningkatkan densitas-nya, tapi juga kepada pasien yang berada dalam tahap berikutnya. Hal ini sekaligus mengungkap kunci untuk mengobati kebotakan pola klasik laki-laki dan memiliki implikasi besar dalam kondisi yang memengaruhi sekitar setengah dari seluruh pria di atas usia 50 tahun dan disebabkan campuran genetika serta hormon seks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s