Makanan Khusus Elizabeth I Dibuat Lagi

 London: Seperti apa rasanya makanan penutup yang dulu disajikan khusus untuk Ratu Inggris Elizabeth I, sekitar 400 tahun lampau?

Makanan istimewa yang diberi nama ‘300 Dish’ ini, dulu dibuat oleh Sir Robert Dudley tahun 1575. Romantisme kuliner itu sepertinya ingin dibangkitkan lagi.

Kini, Istana Kenilworth berusaha mewujudkan makanan spesial itu. Setidaknya 700 orang diturunkan untuk meneliti dan menciptakan makanan ini secara detil agar sama seperti aslinya.

Makanan penutup mewah itu harus memiliki patung bersejarah terbuat dari permen. Selain itu, jelly keemasan, kue tart custart, serta permen di masa tersebut juga harus tersedia. Dalam pembuatan santapan itu, para pekerja menggunakan teknik modern dalam pembuatan makanan penutup itu. Namun, saat harus membuat patung “manis” itu, mereka harus menggunakan teknik yang biasa digunakan para arsitek.

“Cara memasak makanan ini menggunakan cara tradisional, jadi kami juga harus menggunakan teknologi masa kini,” kata Beth Cavanagh, Ketua Proyek ‘300 Dish’.

“Kami tahu Robert Dudley ingin sekali membuat Ratu Elizabeth I terkesan saat kunjungannya ke Kenilworth saat itu. Ia menghabiskan waktu 19 hari untuk menyelesaikan sajian ini.” kata Beth Cavanagh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s