Saat Berbelanja di Pasar Tradisional

 Jakarta: Belanja ternyata bisa jadi pengisi liburan yang seru. Apalagi jika sekali-kali Anda mampir ke pasar tradisional. Di sana, Anda akan menemukan barang murah meriah dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk mal.

Kami pun sempat mengunjungi Pasar Taman Puring di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Di sana barang yang dijual serba mumer alias murah meriah. Banyak warga mengenalnya Puring sebagai tempat penjualan barang semi ori alias punya kualitas yang beda tipis dengan aslinya. Dari jam tangan, parfum, sepatu, tas, sampai baju.

Harga yang dipasarkan jelas lebih murah dari mal atau toko. Namun bukan berarti Anda bisa jalan dan memilih barang seenaknya. Kewaspadaan juga harus menjadi perhatian. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika di pasar ini banyak tangan-tangan jahil alias pencopet.

Selain Taman Puring, Pasar Baru di Jakarta Pusat juga bisa menjadi pilihan berwisata belanja. Kata orang, di sanalah surganya belanja para penggila fashion. Di sana terjual berbagai barang, dari tas, sepatu, dan tentu saja kain-kain cantik dengan harga bervariasi.

Sedangkan untuk mainan anak-anak, Pasar Gembrong yang ada di Jatinegara, Jakarta Timur, mungkin bisa menjadi pilihan. Harga yang ditawarkan beragam. Dari ribuan rupiah hingga jutaan rupiah. Model mainannya juga beragam, mulai dari yang jadul hingga teknologi mutakhir. Semuanya ada. Jadi, jika Anda mau berbelanja, ada baiknya datang ke pasar tradisional. Jangan hanya datang ke mal yang belakangan kian marak saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s