Cable Car Ikon Transportasi San Fransisco

 San Fransisco: Sarana transportasi jika dipelihara dengan baik bisa menjadi ciri khas kota dan wisata. Itulah yang terjadi di San Fransisco, Amerika Serikat. Kota romantis ini memiliki cable car yang kuno dan terpelihara dengan baik.

Cable Car telah menjadi sarana transportasi darat di kota romantis San Fransisco sejak 1870-an. Hingga sekarang, alat transportasi unik ini masih tetap dipertahankan dan menjadi kebanggaan warga kota. Wisatawan yang berkesempatan memakai kereta kawat ini pun ikut bangga karena ikut menikmati kendaraan bersejarah itu.

Kendaraan yang mampu mengangkut belasan orang itu disebut sebagai cable car karena sistem kerjanya yang menggunakan rel dan kawat.

Harga tiket untuk sekali jalan, memang cukup mahal 5 dolar AS atau sekitar Rp 43 ribuan. Jika Anda kebetulan sedang malas antre tiket di loket, ya sudahlah… Anda bisa membayar langsung di dalam cable car ini.

Keunikan lain dari cable car adalah memadukan kekunoan dengan teknologi modern komputerisasi jaman sekarang. Sistem cable car memanfaatkan teknologi komputer. Jadwal dan lokasi tujuan bisa juga dilihat di website cable car.

“Warga bisa mendapatkan apa pun di sini. Mulai dari peta, jadwal, info tiket,” ujar Direktur Komunikasi F-MTA Muray Bond.

Dalam perjalanan rute cable car, para wisatawan pun dapat sambil menikmati keindahan kota San Fransisco, mampir di museum cable car, dan melihat Pulau Alcatraz di kejauhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s