waw ! Ada Parade Satwa Langka di Ragunan

 Jakarta: Bosan menghabiskan liburan hanya di rumah saja? Anda bisa menghabiskan liburan dengan menyaksikan parade satwa langka di Kebun Binatang Ragunan. Ada puluhan binatang akan berparade mulai dari pintu utara hingga depan pusat Primata primata Schmutzer Ragunan.

Acara ‘Parade Wisata’ Kebun Binatang Ragunan ini memang biasa digelar sebulan sekali. Hewan-hewan yang tampil memang bukan sembarang hewan. Mereka merupakan hewan pilihan. Para pengunjung pun punya kesempatan berinteraksi dengan menyentuh langsung hewan-hewan langka yang ikut dalam parade, Selasa (17/5).

Menurut Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang Prihantoro, hewan yang ikut berparade kali ini merupakan kumpulan hewan yang sudah jinak. Hewan-hewan yang tampil antara lain kuda poni, ular sanca, orang utan, termasuk harimau Sumatra.

Parade hewan langka ini menyedot perhatian ratusan pengunjung di Kebun Binatang Ragunan. Selain ingin berinteraksi dengan menyentuh binatang tersebut, mereka juga mengabadikannya dengan berfoto-foto.

Pantauan SCTV, hewan-hewan ini dibiarkan dekat dengan pengunjung. Mereka tidak berada di dalam kandang seperti biasanya. Namun jangan takut, hewan-hewan ini tak keluyuran sendirian. Mereka didampingi para pelatih sehingga pengunjung dapat menyentuh langsung hewan-hewan tersebut.

Seperti yang terlihat pada ular sanca berbobot 60 kg berusia 9 tahun yang mendapat perhatian banyak pengunjung. Begitu pula dengan burung Elang. Binatang buas ini dilepas dan terbang menuju pawang mereka.

Panas terik ternyata tak menyurutkan keinginan pengunjung untuk berkeliling di Ragunan. Jika Anda lelah berjalan, Anda bisa menyewa sepeda Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per jamnya. Atau Anda bisa menikmati keliling menaiki mobil kereta. Asyik bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s