I-bhan Harapan Aceh untuk KRCI

 Banda Aceh: Mahasiswa Politeknik Aceh mempersiapkan robot untuk menghadapi Kontes Robot Cerdas Indonesia 2011 Regional Sumatra di Batam. “Robot pemain sepak bola ini diberi nama i-bhan atau singkatan dari intelegensi ban,” kata Direktur Politeknik Aceh Zainal Hanafi di Banda Aceh, Kamis (19/5). Kontes tahunan ini dilangsungkan pada 21-22 Mei 2011.

Zainal mengatakan, i-bhan yang memiliki kemampuan mengejar, menggiring, dan menendang bola ke gawang ini merupakan satu-satunya wakil Aceh pada Kontes Robot Cerdas Indonesia. Pembuatan robot yang memakan waktu tiga bulan diharapkan bisa memenangkan kontes regional Sumatra dan lolos ke tingkat nasional di Yogyakarta, Juni 2011.

Pada kontes ini, i-bhan yang diciptakan Ikrama Siddiq akan bertanding dengan robot peserta lain. Robot yang mencetak gol terbanyak yang akan menjadi pemenang. “Selain robot pemain bola, Politeknik Aceh juga mengusung robot yang diberi nama Pango UK. Dua robot Aceh ini akan bersaing dengan 11 robot buatan perguruan tinggi ternama di Sumatra,” kata Zainal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s