Kemajuan Teknologi Justru Bikin Tambah Stres

 London: Teknologi mutakhir yang terus tercipta, membuat hidup semakin mudah. Namun, siapa sangka kemajuan teknologi yang berkembang pesat justru bisa membuat stres. Newslite mewartakan, Kamis (19/5), berdasarkan penelitian, pekerja di Inggris mengalami tekanan lebih banyak, lima jam per minggu karena penggunaan teknologi.

Lebih dari sepertiga mengatakan, teknologi justru membuat mereka merasa tertekan selama waktu kerja. Contohnya, jaringan telepon sibuk, printer kehabisan tinta, atau bahkan melihat komentar di akun Facebook. Hal itu berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan perusahaan StinkyInk.com terhadap 3.000 orang di London, Inggris.

“Kami melakukan polling atas penggunaan teknologi yang semakin membantu di berbagai aspek kehidupan. Tapi, saat ada yang rusak, tekanan stres jadi semakin bertambah. Hal itu membuktikan jika kita semakin bergantung pada teknologi,” kata jurus bicara StinkyInk.com.

Sementara itu, empat dari sepuluh orang mengatakan teknologi membuat hubungan percintaan mereka dan masalah keuangan semakin rumit. Selain itu, rata-rata pekerja menganggap mereka menghabiskan 22 persen dari hari kerja mereka dengan membuka akun Facebook.(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s