Tips Kurangi Berat Badan untuk Wanita Sibuk

Los Angeles: Saat kaum Hawa mencoba menjadi karyawan, istri, ibu, atau pasangan yang super, mereka tidak punya waktu untuk diri mereka sendiri. Setelah beberapa tahun, tiba-tiba mereka menyadari bahwa mereka kelebihan berat badan. Mereka bertanya-tanya kapan berat badan mereka menumpuk? Jawabannya adalah ketika sibuk dan lupa waktu. Berikut ini adalah tips menurunkan berat badan bagi wanita super sibuk:

1. Jangan lupa sarapan!
Wanita sibuk cenderung menghemat waktu dengan melewatkan sarapan. Sarapan bisa terlewat ketika Anda kebanyakan dandan atau kegiatan lainnya. Nyatanya, sarapan adalah aktivitas paling penting sebagai modal energi kegiatan berikutnya selama kurang lebih 10 jam. Alhasil, Anda akan makan siang dengan makanan tak sehat yang dapat menambah berat badan dua kali lipat.

2. Minumlah air dengan cukup
Saking sibuknya sampai lupa minum? Seperti diketahui, air menjaga makhluk hidup agar tetap terhidrasi. Menurut penelitian, minum banyak air pun dapat membantu menurunkan berat badan lantaran juga melancarkan sistem pencernaan dan membuang racun dari dalam tubuh. Jangan lupa, air di dalam tubuh membentuk sekitar 50-60% dari total berat badan.

3. Minum jus? Kenapa tidak?
Jus dapat membantu memaksimalkan kinerja organ pencernaan. Sementara meminum segelas jus tomat atau jeruk akan membantu Anda dari kesulitan tidur. Kualitas tidur Anda akan membuat hari Anda sempurna keesokannya. Ini juga menjadi penurun tingkat stress atau kejenuhan yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

4. Bakar kalori tanpa olahraga
Umumnya, kaum wanita super sibuk kerap mengatakan tak punya waktu untuk berolahraga. Jika memang demikian, Anda dapat mengganti lift dengan menaiki atau menuruni anak tangga. Bila Anda pergi ke kantor dengan kendaraan umum, turunlah setidaknya 20 meter dari kantor dan berjalanlah sampai ke tujuan Anda.

Membuat perubahan untuk mengubah kebiasaan lama tidak akan mudah bagi si wanita super sibuk, tetapi patut dicoba. Seperti kata pepatah, no pain no gain. Para ahli mengatakan bahwa otak membutuhkan waktu 21 hari untuk mengubah kebiasaan lama. Perlu diingat, selain tak lupa dengan diri sendiri, Anda juga bisa melupakan pasangan atau pun keluarga jika terlalu sibuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s