Awas, Kereta Bayi Bisa Jadi Pemicu Kanker

Los Angeles: Apakah Anda biasa menggunakan kereta khusus bayi untuk si kecil Anda? Nah, jika ya mungkin ada baiknya mulai sekarang pertimbangkan kembali tentang kebiasaan tersebut. Menurut hasil penelitian di Universitas Duke Amerika Serikat, penggunaan kereta dorong bayi dapat menjadi pemicu kanker pada anak. Tak hanya itu, pada anak-anak yang biasa menggunakan kereta dorong bayi terdapat karsinogen kimia penyebab terjadinya masalah reproduksi, saraf, dan perkembangan otak.�

Menurut para ahli, hasil penelitian berfungsi sebagai peringatan atas penggunaan bahan kimia tahan panas, yang dikenal sebagai pengantar dari busa ke udara. Akibatnya, bayi yang menggunakan produk karsinogen memiliki risiko dua kali lebih besar terkena kanker.

Hal itu berdasarkan penelitian terhadap 101 produk yang menggunakan bahan kimia antipanas. Akibatnya, lima di antaranya mengandung bahan kimia neutroxin yang dilarang di delapan negara. Karena kelima produk yang diuji tersebut mengandung bahan kimia penta yang telah dilarang di beberapa negara bagian Amerika. Sembilan mengandung bahan kimia TCEP. Tiga puluh enam mengandung tris diklorinasi.

“Saya menjadi prihatin ketika mereka menemukan bahan kimia diduga karsinogen untuk kereta bayi yang dikira aman,” kata Heather M. Stapleton, pemimpin penelitian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s