Kontes Robotik Antarmahasiswa

 Sleman: Mungkin Anda pernah mendengar ada sepakbola gajah. Ada pula sepakbola api. Tapi, barangkali Anda belum pernah mendengar sepakbola robot? Ini benar-benar pertandingan sepakbola yang dimainkan oleh para robot.

Baru-baru ini di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Yogyakarta digelar acara kontes robot. Kehadiran para penonton seolah seperti sedang menyaksikan pertandingan sepakbola.

Para penonton itu sebenarnya memang sedang menyaksikan pertandingan sepakbola yang dimainkan oleh para robot karya para mahasiswa se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jangan bayangkan para robot ini bisa bermain bola dengan lincah seperti manusia. Para robot ini masih bergerak serba lamban. Kondisi ini di satu sisi membuat para penonton geli terbahak-bahak, tapi juga sekaligus jengkel karena gerakan para robot itu begitu lelet.

Kontes robot yang diikuti oleh sedikitnya 30 kampus ini tak hanya menggelar pertandingan sepakbola, tapi juga keterampilan lain seperti merangkai dekorasi dan meniup api. Tak semua robot bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Robot juara dalam ajang ini akan mewakili kontes robotik tingkat nasional bulan depan. (

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s