Inggris Manjakan Pengendara Mobil Hibrida

 London: Mobil elektrik makin banyak berseliweran di jalanan dunia. Namun, beberapa pengendara masih mengalami kesulitan mengisi ulang kendaraan mereka. Nah, buat mengurangi masalah itu, Inggris meluncurkan depot pengisian mobil listrik.

Laman Metro.co.uk mewartakan, Selasa (31/5), sekitar 150 depot pengisian baterai mobil hibrida didirikan untuk melayani lebih dari dua ribu mobil listrik. Untuk saat ini, pengisian mobil listrik itu dapat ditemui di Bandar Udara Heathrow dan Gatwic, serta pusat perbelanjaan Sainsbury.

Pengendara hanya perlu datang ke salah satu gerai, kemudian menggesekkan kartu keanggotaan mereka untuk mengaktifkan daya. Selanjutnya, mereka bisa meninggalkan mobil dengan aman mereka saat baterai sedang diisi ulang.

Kendaraan listrik di Inggris telah dibebaskan dari pajak jalan. Karena mobil hibrida dinilai memenuhi syarat untuk menjadikan lingkungan lebih hijau. Akibatnya, pemerintah berupaya memberikan subsisi untuk meningkatkan kepentingan umum tersebut.

“Saya ingin mempercepat penyerapan kendaraan listrik dan membuat London menjadi pusat mobil listrik di Eropa,” kata Boris Johnson, Wali Kota London. Ia menambahkan, “Pemerintah memberikan fasilitas ini kepada warga untuk membantu mengurangi pencemaran udara dengan mobil konvensional. Bahkan pada 2013 mendatang, London akan menambah 1.150 depot pengisian mobil listrik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s