Mazda Segera Rilis RX-9 Coupe

 Jepang: Mazda memproduksi RX-7 sejak 1978 hingga 2002, sebuah mobil yang jauh lebih sukses daripada RX-8. Saat ini, setelah lebih dari sepuluh tahun, perusahaan Jepang ini akan membangkitkan kembali DNA RX-7 dengan peluncuran mobil sport terbaru, RX-9. Model terbaru ini akan segera menyentuh pasar otomotif begitu produksi RX-8 dihentikan.

RX-9 dikabarkan memiliki bentuk serupa dengan RX-7, mobil yang dianggap juara oleh legenda otomotif “Koby” Kobayakawa. Berbeda dengan RX-8, mobil masa depan ini menggunakan model coupe dua pintu. Mazda juga disebut-sebut akan memasang mesin terbaru dengan tenaga yang jauh lebih garang. Berdasarkan Topspeed.com, Rabu (25/5), debut resmi RX-9 disinyalir jatuh pada 2012, sedangkan penjualannya di akhir 2013.

Situs MotorTrend melaporkan, Mazda RX-9 akan menggunakan teknologi hibdrida Toyota, yang telah menandatangani sejumlah perjanjian kerja sama setahun silam. Mazda hanya menggunakan unit hibrida Toyota sebagai power booster dan range extender. Tenaga utama RX-9 tetap datang dari suku cadang asli Mazda.

Selain mobil sport, Mazda memproduksi berbagai tipe mobil lainnya, tak terkecuali pick-up. Salah satu varian yang bertenaga dahsyat adalah Mazda all-new BT-50 [baca: Mazda All-New BT-50, Sebuas Singa].(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s