Indeks Dow Jones Anjlok 280 Poin

Indeks Dow Jones Anjlok 280 Poin Jakarta: Bursa Wall street pada penutupan perdagangan Kamis (2/5) dini hari turun signifikan. Kekhawatiran mengenai kondisi ekonomi yang kurang baik mengakibatkan indeks Dow Jones anjlok tajam 280 poin, menghapuskan lebih dari seperempat kenaikan bursa saham tahun ini.

Indeks Dow Jones mengalami penurunan sebesar 279.65 poin (2.2%) dan ditutup pada posisi 12290.14 poin. Penurunan tersebut merupakan yang terbesar sejak tanggal 4 Juni tahun 2010 lalu. Indeks S&P 500 mengalami penurunan sebesar 30.65 poin (2.3%) dan ditutup pada posisi 1314.55 poin. Saham GM mengalami penurunan sebesar 5% setelah melaporkan bahwa penjualan mobil di AS mengalami pelemahan di bulan Mei. Ford Motor Co. mengalami penurunan sebesar 4.6% setelah melaporkan penurunan penjualan.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan bursa saham AS masih akan terpengaruh oleh kondisi ekonomi global secara umum. Bursa Asia pada perdagangan hari ini akan cenderung terangkat iringi sentimen positif Wall Street.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s