Pecandu Seks Alami Gangguan Jiwa?

Jakarta: Hasrat seksual yang tak terbendung dari seseorang bisa membuat para ahli mempertimbangkannya sebagai kecanduan. Bahkan orang yang kecanduan seksual bisa disebut mengalami gangguan kejiwaan.

Para penderita kecanduan umumnya memiliki dorongan seksual yang tidak terkontrol seperti yang tercantum dalam Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders.

American Psychiatric Association (APA) menerbitkan panduan manual yang dianggap definitif untuk mengetahui apa yang merupakan gangguan psikologis sebenarnya dibandingkan sebuah khayalan seseorang.

Kecanduan Seks menjadi sering dipublikasikan ketika selebriti seperti Tiger Woods dan Russell Brand mencari pengobatan untukkondisi tersebut. Pegolf pemalu itu menjalani enam minggu program intensif di klinik Pine Grove di Mississippi. Pengobatan ini dirancang untuk mengobati kecanduan seksual, anoreksia seksual, kecanduan hubungan, dan trauma seksual.

Sementara itu, kecanduan judi baru-baru ini telah diklasifikasikan sebagai penyakit mental di Inggris dan kini pelayanan kesehatan memulai sebuah proyek awal untuk pengobatan kecanduan seks. “Dan diskusi baru-baru ini menyebutkan kecanduan seks dapat memicu ledakan di perusahaan obat dalam mengemas kembali obat anti-depressants dan penekan hasrat seksual,” menurut para ahli.

Psikolog klinis dan terapis seks Janet Hall di Melbourne mengatakan pasien dengan masalah kecanduan seks sekarang mayoritas menjadi kliennya.

Dia mengatakan pengobatan selebriti telah memberikan kontribusi untuk meningkatkan dan menambahkan kesadaran para pencandu. “Dan ini mengatakan ‘kalau yang terkenal dan kaya adalah pecandu dan mendapat masalah, saya tidak sendirian atau saya bukan orang jahat yang mengerikan”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s