Selangkah Lagi Li Na!

 Paris: Impian Li Na meraih gelar grand slam tinggal selangkah lagi. Petenis putri asal Cina ini melangkah ke final Prancis Terbuka di Paris, Kamis (2/6), setelah menumbangkan petenis Rusia Maria Sharapova dengan 6-4, 7-5.

Dalam final Sabtu mendatang, Li Na ditantang untuk bisa menjadi petenis Asia pertama yang memenangi gelar perorangan grand slam, dengan menghadapi petenis Italia Francesca Schiavone. Sedangkan Francesca Schiavone melaju ke final setelah mengalahkan petenis Prancis Marion Bartoli dengan 6-3, 6-3.

Dalam pertandingan di lapangan tanah liat Roland Garros, petenis Rusia itu hanya sekali bisa meladeni Li. Namun setelah itu pukulan bolanya kurang akurat sehingga sulit mendapatkan poin melawan petenis ungulan enam asal Cina tersebut.

“Saya tahu dia punya servis keras, tapi dia melakukan kesalah dan itu kunci kemenangan saya,” kata Li yang berusia 29 tahun, seperti dikutip Reuters. “Saya tidak yakin kalau saya mampu masuk final Prancis Open, semoga saya bisa bermain dengan baik pada final Sabtu.”

Menurut panitia, Menteri Olahraga Cina direncanakan terbang ke Paris untuk menyaksikan final Prancis Terbuka. Prestasi Li Na memang cukup membanggakan. Ia kembali menorehkan sejarah sebagai petenis asal Cina pertama yang lolos ke babak final Prancis Terbuka. Pada awal tahun ini Li juga mencatat sejarah sebagai petenis Cina dan Asia pertama yang mampu lolos ke babak final Australia Terbuka [baca: Li Siap Ukir Sejarah di Roland Garros].

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s