Wah, Logam Berat Ditemukan di Kosmetik

 Ottawa: Kosmetik atau yang biasa dikenal sebagai make up adalah sahabat terdekat wanita. Kemana pun, kapan pun dan di mana pun biasanya perempuan selalu mengandalkan kosmetik. Namun, pemilihan kosmetik yang tidak sesuai justru bisa sangat membahayakan. Hal itu karena penemuan logam berat pada kandungan kosmetik.

Seperti diwartakan Genius Beauty, Ahad (5/4), penelitian di Kanada menunjukkan bahwa logam berat beracun ditemukan pada 49 produk kosmetik ternama dunia yang diuji. Logam berbahaya itu antara lain, unsur-unsur kimia, seperti timah, arsen dan kadmium. Sebenarnya, bahan tersebut lebih tepat dikatakan sebagai campuran beracun, bukan komponen kosmetik yang dianjurkan.

Dari hasil penelitian terungkap, 100 persen produk mengandung nikel, serta 90 persen lainnya terdapat berilium. Lebih parahnya, penggunan logam berat pada kosmetik tidak disertai informasi di kemasan produk. Paparan logam berat dalam jumlah kecil tidak menyebabkan kerusakan, tetapi jika terakumulasi dalam tubuh perempuan untuk waktu lama dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan.

Dengan demikian, penting bagi perempuan untuk memastikan apakah kosmetik yang mereka gunakan sudah aman?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s