Sate Jamur Lezat dan Bebas Kolesterol

Sate Jamur Lezat dan Bebas Kolesterol Tegal: Bagi penggemar sate jamur tidak perlu khawatir keracunan karena jamur yang digunakan adalah jamur tiram yang aman bagi kesehatan. Menu makanan ini tersedia di sebuah restoran bernama Restoran Pring Siwuni di Jalan Raya Lebaksiu, Gucci, Tegal, Jawa Tengah.

Tidak hanya bebas racun, sate jamur ini pun dijamin bebas kolesterol. Rasanya tidak kalah lezat dari sate ayam maupun kambing. Kekenyalan daging jamur dipadu dengan bumbu kacang pedas menimbulkan sensasi rasa lezat dan gurih.

Dalam sehari, restoran ini menghabiskan sekitar 10 kilogram jamur tiram, karena harga yang lebih murah dibanding sate ayam maupun kambing yakni hanya Rp 12 ribu per porsi berisi sepuluh tusuk sate. Rojikin, pengelola restoran mengatakan jamur tiram yang digunakan berupa jamur segar yang berasal dari budi daya para petani langsung.

Proses pengolahan sate jamur ini cukup mudah, jamur segar yang baru dipetik dicuci sampai bersih kemudian dipotong-potong kecil, potongan
jamur lalu ditusuk menggunakan tusuk sate. Selanjutnya jamur yang sudah berbentuk sate dibakar setengah matang, kemudian diolesi dengan bumbu  kacang cabai lalu dibakar sampai matang.(ARE/ADO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s