Dinas Peternakan Kolaka Cegah Antraks

 Kolaka: Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispernak) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (10/6), melakukan pencegahan terhadap penyebaran penyakit antraks di Kabupaten Konawe, dengan memvaksin hewan ternak milik warga. Petugas juga melakukan antisipasi dengan menyebarkan petugas di setiap kecamatan untuk melakukan kontrol.

Kabupaten Kolaka terkena wabah penyakit antraks pada 1967, tepatnya di wilayah Desa Lalolae dan menimbulkan korban jiwa. Demikian diungkapkan salah seorang petugas Dispernak seperti diwartakan Antara. “Saat itu wilayah tersebut dinyatakan sebagai wilayah endemik antraks, namun kini sudah tidak terjadi lagi karena pihak Dinas Pertanian dan Peternakan sudah melakukan antisipasi karena ditakutkan jangan sampai terjadi lagi seperti dulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menerima bantuan vaksin dari provinsi dan telah disiapkan kepada seluruh kabupaten. “Meskipun vaksin itu masih kurang, namun kami prioritaskan kepada kecamatan yang menjadi sentra produksi hewan,” tuturnya.(ASW/ANS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s