Obati Sakit Kepala dengan Membuat Diary

 Jakarta: Sakit kepala bisa disebabkan berbagai macam kondisi. Jika sering mengalaminya Anda perlu mengetahui alasannya. Salah satu caranya dengan membuat buku harian (diary) untuk merekam waktu dan dalam keadaan apa sakit kepala itu muncul.

Lalu kondisi apa sajakah yang bisa memicu sakit kepala? Mengetahui penyebab sakit kepala bisa menguranginya hingga ke titik nol.

1.Stres Pekerjaan Penyebab Migrain
Apapun yang menambah tingkat stres dapat menyebabkan sakit kepala atau migrain. Sakit kepala terkait dengan meningkat kepekaan jalur saraf di otak, yang mentransfer sakit. Migrain menyebabkan pelepasan bahan kimia yang melebarkan pembuluh darah dan bahkan memicu reaksi peradangan. Ini diwujudkan dalam kasus migrain.

2. Cuaca Panas dan Sakit kepala
Studi statistik menunjukkan bahwa sakit kepala sering terjadi dalam cuaca panas. Dengan peningkatan suhu selama lima derajat berisiko sakit kepala meningkat 7,5%. Tekanan rendah yang biasanya mendahului hujan juga menimbulkan sakit kepala.

3. Bau dan Sakit Kepala
Bau yang kuat, bahkan menyenangkan, dapat menyebabkan serangan migrain. Mengapa hal ini terjadi tidak jelas. Bau mungkin merangsang sistem saraf. Paling sering cat, parfum, dan beberapa bunga menjadi sumber bau yang berbahaya.

4. Bagaimana Aktivitas Fisik menyebabkan sakit kepala
Latihan Intensif seperti aerobik, latihan kekuatan, dan bahkan seks dapat menyebabkan sakit kepala. Kegiatan fisik membuat pembuluh di kepala dan leher “mengembang”. Hal ini menciptakan tekanan tambahan dan sakit kepala.

5. Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit kepala
Kebiasaan meletakkan telepon antara telinga dan bahu juga berkontribusi untuk sakit kepala tegang.

6. Makan Keju Provokasi Migrain
Brie, cheddar, feta, parmesan, mozzarella, Swiss … Keju mengandung zat yang disebut tyramine yang menimbulkan sakit kepala (di sini kita berbicara hanya tentang serangan migren). Semakin lama keju, semakin banyak kandungan tyramine dan semakin tinggi risiko migrain.

7. Anggur Merah Tingkatkan Sakit Kepala
Tyramine juga ditemukan dalam anggur merah dan beberapa minuman beralkohol lainnya. Selain itu, alkohol membuat aliran darah ke kepala, dan dapat memperburuk rasa sakit.

8. Makan Potongan Daging Berakhir dengan Sakit Kepala
Potongan daging lezat juga mengandung tyramine, meskipun dalam jumlah yang lebih kecil. Selain tyramine, mereka mungkin mengandung aditif sintetis makanan, nitrat atau nitrit (untuk warna, pengawet, dll) yang dapat menyebabkan aliran darah ke kepala pada beberapa orang. Nyeri ini biasanya dirasakan pada kedua sisi kepala. Sedangkan dalam kasus klasik migrain dirasakan pada satu sisi.

9. Kelaparan Penyebab Sakit Kepala
Jika Anda telah melewatkan makan siang atau makan malam, sakit kepala bisa menyiksa Anda bahkan sebelum Anda merasa lapar. Namun, risiko rasa sakit dapat disingkirkan dengan bantuan cokelat atau cookie – permen yang akan menyebabkan peningkatan tajam dalam gula darah.

10. Merokok dan Sakit kepala
Merokok merupakan provokator sakit kepala. Bukan sakit kepala dari perokok sendiri, melainkan orang-orang di sekelilingnya. Nikotin menyempitkan pembuluh darah, termasuk otak, yang juga dapat menyebabkan rasa sakit.

11. Terlalu Banyak Kopi Menuju Sakit Kepala
Bagi orang yang menderita sakit kepala, kopi sering termasuk dalam kategori “tidak bisa hidup tanpa itu … “. Dalam jumlah sedang, kafein berguna dan bisa menjadi obat sakit kepala. Tapi jika Anda meminum secangkir kopi setelah menghabiskan secangkir, bisa menghasilkan efek sebaliknya. Namun, ketika pencinta kopi tiba-tiba memutuskan untuk berhenti mengopi, mungkin menjadi alasan sakit kepala baru. Orang harus kembali ke dosis yang sehat optimal dengan sangat hati-hati dan secara bertahap.

Untuk pertolongan pertama bagi penderita sakit kepala cukup dengan memijat, peregangan, makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup. Namun usahakan menghindari minum obat pereda sakit kepala. Jika rasa sakit yang kuat dan muncul secara teratur, seseorang harus menemui dokter. Setiap rasa sakit adalah sinyal untuk mengubah sesuatu! (geniusbeauty/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s