Nintendo Wii U Gunakan Layar Sentuh

 Tokyo: Setelah sukses dengan Nintendo Wii, perusahaan pembuat game terkemuka di dunia itu mengeluarkan produk baru yang lebih mutakhir bernama Nintendo U. Japan Today mewartakan, Rabu (8/6), produk itu merupakan konsol game terbaru dengan teknologi layar sentuh yang diadaptasi dari konsol game sebelumnya.

Nintendo memberikan nama Wii U karena konsol game itu unik. Konsol game itu memungkinkan penggunanya untuk browsing di dunia maya. Bahkan, fitur pengaturan layar sentuh pada Nintendo U dapat mendeteksi gerakan dan berinteraksi dengan televisi.

“Pengaturan layar sentuh baru pada Wii U memiliki layar 6.2-inch (15,7 sentimeter), sangat besar untuk ukuran sebuah konsol game. Sehingga  Anda bisa bermain game tanpa harus mengganggu acara menonton televisi bersama keluarga,” kata presiden Nintendo Satoru Iwata.

Pengatur game di Nintendo Wii U itu hampir mirip dengan teknologi yang digunakan Apple untuk iPad-nya. Konsol pada Nintendo menggunakan cakram optik definisi tinggi, output 1080p HDMI dan memori internal yang dapat ditingkatkan dengan USB dan teknologi SD (Secure Digital card).

Nintendo mengatakan, Wii U akan dirilis antara April dan Desember tahun depan.(ULF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s