Wah, Sapi Transgenik Memproduksi ASI

 Jakarta: Sebuah laboratorium di Argentina membuat sapi transgenik pertama dengan menggunakan gen manusia. Hal ini diharapkan agar produksi susu sapi sama dengan produksi air susu ibu (ASI).

“Sapi kloning bernama Rosita ISA ini merupakan jenis sapi pertama yang dilahirkan dengan menggunakan gen manusia yang mengandung protein pada susu manusia saat ini,” kata Institut Teknologi Agrobisnis National Argentina, belum lama ini.

Rosita ISA terlahir pada 6 April silam dengan cara operasi caesar karena beratnya yang lebih dari 45 kilogram, melebihi berat sapi jenis Jersey pada umumnya. Saat dewasa nanti, sapi itu akan memproduksi susu yang sama dengan susu manusia, kata Institut tersebut.

“Tujuan kami untuk meningkatkan nilai nutrisi susu sapi dengan menambahkan dua gen manusia, protein laktoferin yang melengkapi bayi dengan perlindungan antibakteri dan antivirus juga lisozim yang juga merupakan antibakteri,” kata peneliti Adrian Mutto.

Program kloning tersebut merupakan kerja sama antara Institut Argentina dan Universitas National Negeri San Martin.(DiscoveryNews/ADO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s