Tas Tangan Bisa Jadi Sarang Kuman

 Jakarta: Kaum wanita senang membawa tas tangan saat berpergian. Tas tersebut tidak saja berfungsi sebagai fashion tapi bisa membawa berbagai barang yang diperlukan. Namun tas bisa menjadi sarang kuman yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

Tas datang dalam berbagai ukuran, bentuk, dan gaya. Banyaknya kompartemen dan kantong bisa sangat fungsional untuk membawa barang-barang yang diperlukan. Namun tas juga bisa menjadi pelabuhan bakteri dan jamur. Barang-barang apa saja yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda?

1. Uang: Ya, bau uang memabukkan tapi Anda tidak tahu di mana catatan-catatan dan uang logam berada, sebelum Anda memasukkan tangan kedalamnya. Kasturba Medical College, Mangalore melakukan penelitian yakni mereka mengambil acak catatan dan koin dari dari penjual di jalan, pemilik toko, dan orang yang lewat. Setelah menganalisa, mereka menyadari bahwa sebagian besar kontaminasi dari strain yang mematikan dari bakteri seperti MRSA, Klebsiella, E. coli dan Enterobacter. Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit lambung dan penyakit pernapasan. Cara terbaik adalah dengan mencuci tangan Anda jika Anda baru saja memegang uang.

2. Makeup: Jika makeup Anda sering terkena air, maka mereka bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Jika bakteri ini kontak dengan kulit Anda, maka mereka dapat menyebabkan infeksi kulit. Gunakan make up tidak lebih dari 6 sampai 8 bulan. Buanglah lipstik yang tutupnya rusak.

3. Tas Tangan: Anda simpan tas Anda di manapun Anda inginkan. Lantai, counter berdebu, kursi dan permukaan lainnya yang merupakan tempat berkembang biaknya bakteri yang kemudian akan menempel pada tas Anda. Cobalah sebisa mungkin menempatkan tas Anda pada permukaan yang bersih. Pastikan Anda membersihkan tas Anda sekali dalam seminggu menggunakan desinfektan dan air.

4. Kuas: Kuas makeup dan sikat rambut juga kotor dari waktu ke waktu seiring penggunaannya. Cobalah untuk membersihkan semua jenis kuas setiap kali Anda menggunakan mereka karena mereka menyerap minyak tubuh dan sel-sel kulit mati.

5. Kacamata: Serpihan kotoran dan partikel lainnya menempel di kacamata membuat mereka kotor dan rawan bakteri. Pastikan Anda bersihkan dengan pembersih berbasis alkohol dan kain setiap malam.

6. Telepon Seluler: peneliti Stanford menemukan bahwa ponsel memiliki 18 kali jumlah kotoran, E. coli dan Staphylococcus daripada keran di toilet khusus pria. Anda Lap ponsel dengan disinfektan setiap dua hari.

Tas adalah sesuatu yang Anda bawa kemana-mana. Sehingga hampir merupakan bagian dari tubuh Anda saat Anda bepergian, membantu Anda membawa semua barang yang Anda butuhkan. Dengan kondisi seperti ini, dengan sedikit perawatan dan kewaspadaan, Anda dapat menghindari infeksi dari tas Anda.(lifemojo/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s