Alasan Pria Tak Cocok Pakai Kosmetik Wanita

 Jakarta: Berapa kali Anda melihat pria membeli produk perawatan kulit dari bagian wanita? Kemungkinannya adalah berkali-kali. Tapi itu penting bagi kaum pria untuk mengetahui bahwa produk perawatan kulit wanita kebanyakan mungkin tidak bekerja dengan baik pada kulit tebal mereka. Dan ada alasan ilmiah di baliknya.

Kecantikan bukan hanya kegiatan rutin wanita lagi. Tren ini mulai berubah dalam beberapa tahun terakhir dan itu karena kesadaran untuk terlihat lebih baik. “Faktanya ada istri dan kekasih wanita yang ingin pria mereka meningkatkan penampilan dengan bantuan kosmetik medis,” kata dermatolog kosmetik Dr Abhijit Desai.

Dia menjelaskan, laki-laki sudah mulai berminat dalam berpenampilan dan mereka menjadi pasien yang lebih baik daripada rekan-rekan perempuan mereka. Ketika mereka cukup puas dengan hasil yang realistis yang merekacapai. Berikut beberapa alasan pria tak cocok dengan krim wanita:

1. Kulit tebal
tekstur kulit pria lebih tebal daripada perempuan. Dermatolog non-bedah Dr Apratim Goel mengatakan bahwa hampir 25 persen lebih tebal dan itulah alasan dasar mengapa salep untuk perempuan tidak bekerja pada mereka. Dia mengatakan, “Mencukur mengelupaskan lapisan atas kulit yang mati setiap hari sehingga, laki-laki memiliki keunggulan di sana. Tapi pengelupasan kulit sehari-hari juga dapat mengekspos lapisan dasar kulit terhadap pencemaran di luar. Oleh karena itu, pria harus berhenti mencukur sehari sebelum mereka menjalani prosedur kecantikan seperti perempuan. ”

2. Tidak ada perubahan hormonal
Wanita mengalami perubahan hormonal setiap hari. Siklus haid mereka juga memiliki dampak atau efek pada tekstur kulit mereka. Pria tidak mengalami perubahan tersebut. Kulit berjerawat lebih sering terjadi pada anak perempuan daripada anak laki-laki. “Sejak salep perempuan dibuat mempertimbangkan perubahan hormonal dan tingkat sensitivitas, mungkin tidak banyak membantu dalam perawatan kulit pria,” tambah Dr Rashmi Shetty.

3. Stretch mark
Pria dan wanita menderita kenaikan berat badan dan menurunkan berat. Sayangnya, strechmarks yang dihasilkan tidak pernah bisa dihapus secara permanen. Tetapi jika mereka sangat baru dalam asal maka mereka dapat dibuat tampil kurang menonjol dengan pengobatan laser dan pengobatan Dermaroller. “Juga, Anda dapat menggunakan krim kamuflase untuk menyembunyikan mereka sangat efektif,” tambah Abhijit Dr.(TOI/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s