Opak Angin, Cemilan Bebas Kolesterol

 Solo: Liburan tidak hanya bisa dihabiskan dengan berjalan-jalan ke tempat wisata, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk berburu kuliner. Bagi Anda pecinta kuliner tradisional, bisa mencoba opak angin, kerupuk khas Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6).

Opak angin itu merupakan satu dari beragam kuliner tradisional yang ditampilkan pada Festival Jajanan Tradisional di sebuah hotel di Kota Solo. Ratusan pengunjung berbaur di tempat itu, khususnya para orangtua, yang ingin bernostalgia seraya menikmati makanan tempo doeloe.

Bentuk opak angin seperti kerupuk. Keunikan cemilan yang satu ini adalah proses pembuatannya yang dibakar dengan bara api dan tanpa menggunakan minyak. Selain itu, opak angin harus dimasak satu per satu, agar mendapatkan rasa yang khas. Selain gurih, yang pasti makanan berbahan campuran ketan dan gandum itu juga bebas kolesterol.

Selain opak angin, dalam festival itu juga ditawarkan berbagai kuliner tradisional lainnya, seperti srabi notosuman, getuk lindri, semar mendem, es dawet telasih solo, tiwul, dan grontol.(SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s