Permen Ampuh untuk Melawan Flu

 Washington: Para ilmuwan di University of Melbourne, Australia, dan perusahaan biofarmasi Immuron menemukan obat ampuh terbaru untuk mengobati epidemi flu pada musim dingin. Obat itu dibuat dalam bentuk permen kecil. Namun, obat ini masih dalam pengembangan dan tergantung pada akhir penelitian.

“Influenza merupakan masalah yang cukup sulit dan sebagian besar belum begitu dikenal secara jelas. Pengobatan ini menawarkan permen siap pakai yang sudah mengandung antibodi. Tidak ada keterlambatan dalam kinerja obat ini,” kata Lorena Brown dari Departemen Mikrobiologi dan Imunologi University of Melbourne.

Tim peneliti sudah melakukan uji coba pada seekor musang. Hal ini dikarenakan mamalia itu juga bisa menderita penyakit influenza, dengan proses mirip manusia. Sedangkan percobaan pada manusia akan dimulai akhir tahun ini. Namun saat ini, mereka lebih fokus pada musang yang sudah disuntikan antibodi.

“Kami berhasil sukses dengan tikus. Kami benar-benar bisa menghentikan infeksi dan mencegah flu,” kata Grant Rawlin, dokter hewan dan kepala petugas ilmiah Immuron, seperti dikutip Sydney Morning Herald.(Zeenews/SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s