Bobol Situs FBI, Remaja Inggris Ditangkap

 Essex-Inggris: Seorang remaja asal Inggris ditangkap setelah membobol situs pemerintahan dan perusahaan internasional. Seperti dilansir dari Dailymail, Rabu (22/6), Ryan Cleary yang baru berusia 19 tahun dituduh melakukan “cyber crime” dengan meng-hack situs milik FBI, CIA, dan Sony.

Penagkapan Clearly berdasarlan penyelidikan bersama Scotland Yard dan Federal Bureau of Investigation (FBI) terhadap group peretas bernama LulzSec [baca: Lulz Security Tawarkan Investigasi Penyerang Sega]. Tim investigasi menyakini jika Clearly adalah otak di balik hacker bernama LulzSec, termasuk meng-hack password pengguna Sony [baca: Data Pengguna PlayStation Dicuri Hacker].

Setelah diselidiki, ternyata Clearly juga pernah membobol situs anggota senat Amerika Serikat dan Nintendo. Penangkapan tersebut terjadi beberapa hari setelah kelompok hacking internasional LulzSec mengklaim telah meruntuhkan website Sentral Badan Intelijen AS.

Selama ini, Clearly dikenal sebagai remaja yang tertutup. Rita, ibu Clearly, mengatakan, Clearly selalu berada di dalam kamarnya. Ia keluar dari kamarnya hanya saat menggunakan kamar mandi.(NHK/Telegraph/ULF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s