Hitler Mini Dilarang Dijual di eBay

 London: Situs online lelang eBay mengeluarkan sebuah larangan bagi pecinta game. Larangan tersebut muncul dengan dijualnya patung Hitler berukuran satu Inchi di eBay. Alasannya, eBay menganggapnya bagian dari propaganda Nazi.

Philip Fursman mengecat miniatur itu dan menjualnya untuk pecinta game di seluruh dunia melalui situs lelang online. Tapi saat dia mencoba menawarkan Hitler kecil plastik itu, eBay menghapusnya.

Mereka memberitahukan para anggota tidak memasukkan barang yang mengandung propaganda atau memorabilia dengan Nazi atau tanda SS. Begitu pula juga dengan barang-barang yang mengagungkan kebencian, Jumat (24/6).

Ayah dari tiga anak ini (38) menanggapi larangan itu. Menurutnya jika ia mengecatnya dengan warna biru bisa salah anggapan. “Hitler memang mengerikan tapi tanda SS tidak ada pada miniatur tersebut,” ujarnya.

Penawaran untuk patung berukuran 28 mm (1,1 inchi) yang menggambarkan pemimpin perang di Jerman mencapai sembilan Poundsterling atau Rp 123 ribu.

Philip, yang merupakan programer di pesawat dari Chard, Somerset menambahkan. “Jika Anda memiliki orang-orang yang baik, Anda harus memiliki yang buruk”.

“Dan masih ada produk lain bermerek Nazi di eBay.”

Tahun lalu eBay juga melarang permainan tentara dengan Swastika di atasnya.(TheSun/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s