Lulz Security Tawarkan Investigasi Penyerang Sega

 Tokyo: Lulz Security telah menawarkan diri untuk melacak dan menjatuhkan hukuman kepada para peretas yang merusak database Sega. Lulz Security adalah kelompok para hacker (peretas) yang melancarkan serangan pada perusahaan video game lainnya termasuk Nintendo.

Akibat serangan virus dunia maya itu, data-data milik setidaknya 1,3 juta pengguna Sega rusak atau hilang dicuri. Data-data seperti nama, tanggal lahir, alamat email dan password banyak yang dicuri, namun data-data pembayaran seperti no kartu kredit masih dalam kondisi aman, demikian pernyataan Sega, Senin (20/6).

“Kami betul-betul minta maaf karena telah menimbulkan masalah pada para pelanggan. Kami akan bekerja keras untuk membuat sistem pengamanan yang lebih baik,” kata juru bicara Sega, Yoko Nagasawa.

Adalah Sega Eropa, salah satu divisi Sega yang mengelola Sega Pass Network, yang memberikan peringatan akan adanya serangan dunia maya, pada Kamis (16/6) lalu.

Serangan virus dunia maya (Cyber Attack) terhadap Sega, juga sempat dialami oleh perusahaan besar lainnya termasuk Lembaga Moneter International (IMF) dan Citigroup yang mengaku lebih dari 360 ribu accountnya diserang virus pada Mei lalu.

Ternyata, serangan virus yang lebih dahsyat juga dialami produsen PlayStation Sony Corp, April lalu. Serangan itu menyebabkanm hilangnya data milik 100 juta pelanggan Sony. (MLA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s