Emas Masih Alami penurunan Lanjutan

 Jakarta: Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Selasa (28/6) dini hari mengalami penurunan lanjutan. Harga emas melemah untuk tiga hari berturut-turut seiring dengan melempemnya harga minyak mentah.

Sementara komitmen Eropa untuk menyelamatkan Yunani telah mengakibatkan keyakinan pasar terhadap ekonomi global membaik.Harga emas spot tampak mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu sebesar 0.3%. Harga emas spot tersebut ditutup pada posisi 1498.15 dolar per troy ons. Harga emas spot tampak mengalami penurunan sebesar 2.4% minggu lalu, penurunan mingguan terbesar sejak minggu yang berakhir tanggal 6 Mei lalu.

Sementara itu harga emas berjangka tampak mengalami pergerakan yang cenderung stabil. Emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Agustus tampak mengalami penutupan yang nyaris flat di posisi -0.50 dolar per troy ons.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat bahwa pergerakan harga emas masih akan cenderung dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global secara umum. Kondisi fundamental komoditas itu sendiri juga masih akan mempengaruhi pergerakan harga komoditas ini. Harga emas tampak cenderung masih akan bergerak di level -0 – 1550 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s