Mengunyah Permen Karet Bantu Pasien Kanker Usus

 Jakarta: Seorang ilmuwan mengatakan, mengunyah permen karet bebas gula setelah operasi dapat membantu pasien kanker usus mengembalikan sistem pencernaan kembali normal dan pulih dengan cepat setelah menjalani operasi.

Penelitian menemukan bahwa pasien yang mengunyah permen karet setelah menjalani operasi dapat pulang dua hari lebih cepat karena dapat mempengaruhi fungsi usus.

Ditemukan juga bahwa mengunyah permen karet dapat memulihkan seorang ibu setelah menjalani operasi sesar, seperti pasien yang menjalani operasi di perut yang dapat bertahan dari rasa sakit akibat kejang perut sampai pencernaan kembali normal.

Kini, pembedahan yang dilakukan di Rumah Sakit Universitas College London meminta kepada para penderita kanker usus yang akan melakukan operasi untuk membawa cadangan permen karet untuk dikunyah tiga kali sehari, selama satu jam setelah menjalani operasi.

Seorang konsultan bedah usus Alastor Windsor mengatakan, “Hal yang menghambat seseorang pulih dari operasi karena mereka mengalami ileas di mana kondisi usus tertidur, dengan mengunyah permen karet dapat menstimulasi enzim saliva yang membantu aktivitas pencernaan”.(ZeeNews/ADO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s