Obat selamanya muda: Para ilmuwan membuat sel-sel sakit dan penuaan sehat kembali

Four-year-old Progeria sufferer Hayley Okines on her first day at school

Shadow: Progeria Okines Hayley penderita pada hari pertamanya di sekolah yang berusia empat tahun 2002

AN ‘cairan kehidupan’ bisa segera menjadi kenyataan, para ilmuwan klaim. Dalam percobaan yang luar biasa, peneliti mengambil sel dari anak-anak yang sudah tua sebelum waktunya dan membuat mereka sehat kembali.

Sel diobati dengan obat ‘awet muda’ – rapamycin disebut – juga tinggal lebih lama dari biasanya.

Para peneliti AS, yang meliputi Francis Collins, salah satu ilmuwan dunia yang paling terkemuka, berharap temuan ini akan mengarah pada cara-cara baru mengobati Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome, suatu kondisi genetik yang langka di mana bayi berkembang pesat tua dan rapuh, sebelum meninggal ‘usia tua ‘di sekitar 12.

Okines Hayley, dari Bexhill, Sussex, dikenal untuk menyebarkan kesadaran progeria. Pada bulan Januari dia 13, usia ia tidak diharapkan untuk mencapai.

Didiagnosis pada tahun 1999, kondisinya menyebabkan dia usia delapan kali lebih cepat daripada rata-rata orang.

Beberapa orang berspekulasi bahwa penulis F Scott Fitzgerald berdasarkan kisahnya Kasus Penasaran Benjamin Button pada penderita HGPS. Dalam cerita pendek, usia tokoh utama secara terbalik.

Beberapa kesamaan antara HGPS dan proses penuaan yang normal berarti bahwa terobosan ini juga bisa terus harapan untuk masyarakat umum.

Penelitian sebelumnya pada rapamycin telah mengisyaratkan bahwa mungkin memiliki kekuatan untuk memperpanjang umur manusia dengan lebih dari satu dekade.
Rapamycin, yang sudah digunakan untuk menekan sistem kekebalan tubuh dalam transplantasi organ, diciptakan dari bakteri yang ditemukan dalam tanah di Pulau Paskah – yang terletak lebih dari 2.000 mil dari Chili dan merupakan salah satu tempat paling terpencil dan misterius di planet ini.

Dr Collins, direktur laboratorium penelitian kesehatan pemerintah AS dan salah satu ilmuwan yang memecahkan genom manusia, mempelajari efek obat pada sel-sel kulit dari tiga anak-anak dengan HGPS.

Penyakit ini menyebabkan kadar protein mutan disebut progerin untuk membangun di dalam setiap sel tubuh, menghasilkan cacat dan cepat penuaan sel.
Brad Pitt

Tua sebelum waktu nya: Aktor Brad Pitt sebagai ‘anak’ dalam sebuah adegan dari film The Kasus Penasaran Benjamin Button

Memperlakukan mereka dengan obat mengguyur protein beracun keluar dari sel dan terbalik cacat, efektif membuat mereka sehat kembali. Apa yang lebih, sel-sel hidup lebih lama, laporan jurnal Science Translational Medicine.

Para peneliti dari Sekolah Kedokteran Harvard bergengsi berkolaborasi pada studi dan sekarang berharap untuk mencoba obat, atau sesuatu yang mirip, pada anak-anak dengan HGPS.

Tapi dengan progerin, meskipun dalam jumlah yang lebih kecil, juga sebagian untuk menyalahkan untuk proses penuaan normal, implikasi bisa jauh lebih luas.

Dimitri Krainc, salah satu studi rekan-penulis, mengatakan: “Telah diketahui bahwa selama penuaan, sel-sel kita menumpuk produk-fungsi sel normal.

‘Kemampuan tubuh kita untuk menghilangkan penurunan puing-puing ini dengan penuaan dan ia berpikir bahwa bahkan aktivasi kecil ini’ puing-puing penghapusan ‘sistem akan memperpanjang kesehatan dan masa hidup sel dan organ. ”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s