Penderita HIV/AIDS Jangan Dikucilkan

 Depok: Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengharapkan masyarakat tak mengucilkan penderita HIV/AIDS. Sebaliknya masyarakat memberikan dukungan moral. “Usahakan agar mereka jadi tegas dan tetap optimistis menjalani kehidupan,” kata Idris di Depok, Jawa Barat, Rabu (29/6).

Idris mengunjungi dua keluarga penderita HIV di Kelurahan Mampang, Pancoranmas, dengan memberikan bantuan. Zh (6) dan Rf (4) terinfeksi HIV karena tertular dari ayah mereka yang merupakan pecandu narkoba. Menurut dia warga bisa konsultasi dini kalau ada gejala mirip HIV.

Lebih jauh Idris mengajak agar penderita HIV/AIDS terus menciptakan pola hidup bersih dan meminta warga agar melapor segera jika mencium adanya penggunaan dan peredaran narkoba di lingkungan sekitar. “Jika mengetahui adanya peredaran narkoba segera laporkan,” katanya.

Ia menambahkan Zh dan Rf memang mendapat bantuan dari Jamkesdan sehingga biaya semuanya ditanggung pemerintah. Sedangkan ibu Rf yaitu Zb yang juga terinfeksi HIV akan diperhatikan dengan merekomendasikannya pada yayasan yang dapat menanganinya. Saat ini di Depok terdapat 146 kasus HIV dan tujuh kasus AIDS.(ANT/JUM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s