Waw, Facebook Pekerjakan Peretas iPhone dan PlayStation

 Jakarta: Facebook merekrut seorang peretas yang sukses menembus sistem keamanan iPhone dan PlayStation. Adalah George Hotz (21) sang peretas yang kini menjadi teknisi peranti lunak di Facebook sejak 9 Mei lalu. Dia (George) mengatakan pada halaman Facebook minggu lalu, “Facebook adalah tempat kerja yang luar biasa… hackathon pertama berakhir.”

Ini tetntunya ironis, karena beberapa bulan lalu, Sony memenangkan perintah penahanan dirinya. Sebuah pengadilan California memerintahkan Hotz atau yang lebih akrab dipanggil GeoHotz untuk tidak lagi mempublikasikan kode rahasia Sony. Kode rahasia itu digunakan Sony untuk melindungi PS3. Dia (George) juga diberi waktu sepuluh hari untuk menyerahkan peralatan komputer ke Sony. Kemudian, Sony mengumumkan niatnya untuk mencari kerusakan setelah mengklaim insiden peretas mempengaruhi tingkat penjualan game PlayStation.

Pada 2008, Hotz berhasil membobol iPhone dan memposting bagaimana cara-cara membobolnya pada sebuah blog. Daily Mail melaporkan bahwa kesuksesan yang membuat George terkenal adalah mengungkap ‘sign in’ rahasia Sony untuk PS3 awal tahun ini. (Ant/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s