Polusi Pantai AS Melonjak Tajam

Los Angeles: Sebuah penelitian terbaru menemukan tingkat polusi di pantai-pantai Amerika Serikat mengalami lonjakan yang tajam. Demikian diungkapkan Dewan Sumber Daya Alam AS dalam laporan tahunan yang dirilis pada Rabu (29/6).

Penelitian melibatkan data dari 3.000 pantai di seluruh AS. Dalam laporan tertulis polusi pantai sampai dengan akhir tahun 2010 meningkat hingga 29%. Perairan di Louisiana, Ohio, Indiana, dan Michigan menduduki posisi teratas dalam daftar wilayah yang memiliki tingkat tinggi kontaminasi.

Sedangkan, 11% dari keseluruhan pantai-pantai di California dilaporkan mengalami peningkatan kadar kontaminasi bakteri. Mereka di antaranya adalah Pantai Avalon, Pantai Cabrillon dan Colorado Lagoon. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar dalam lima tahun terakhir, Jumat (1/7).

Kebanyakan kontaminasi bakteri terjadi selama musim dingin, ketika hujan badai membuat saluran dan sistem pembuangan kelebihan muatan dan mengalirkan limbah ke laut. Polusi tersebut dapat menyebabkan masalah pencernaan, gangguan pernapasan juga berbagai penyakit lainnya yang dapat dengan mudah menyerang anak-anak dan lansia. Untuk itulah, pihak berwenang menyarakan warga untuk tidak berenang saat hujan, maupun 72 jam setelahnya.(AP/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s