Bor Gigi Bermusik Tenangkan Pasien

Sleman: Seorang dokter gigi asal Sleman, Yogyakarta, berhasil menciptakan inovasi yang dapat membuat anak-anak tidak lagi takut untuk memeriksakan giginya. Dhanni Gustiana mampu menciptakan bor gigi yang bisa mengeluarkan suara musik.

Dokter Dhanni menambahkan musik pada bor gigi serta menukar gear logam pada bor dengan keramik sehingga suara bor tidak berisik. Dengan adanya musik, suara dengung bor menjadi kian tidak terdengar.

Sebuah aksesoris kepala boneka pun dipasangkan di atas kepala bor sehingga justru menarik minat anak-anak. Tak hanya bor gigi bermusik, Dhanni juga berhasil menciptakan bor gigi yang dipasangkan pada jari. Inovasi ini dirintis sejak dua tahun lalu.

Hasil kerja keras Dhani membuahkan hasil. Jumlah kunjungan pasien terutama anak-anak ke klinik giginya di Purworejo, Jawa Tengah, meningkat tajam. Maklum, ngilu mendengar suara bor gigi sudah tak ada lagi.

Berkat temuannya, ia juga sempat terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan tingkat nasional. Bahkan beberapa kali ia diberangkatkan ke luar negeri oleh Organisasi Kesehatan Dunia untuk mempresentasikan temuannya.(JUM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s