Cinta Sejati Bunuh Rasa Sakit

Los Angeles: Aspirin memang obat ampuh untuk mengusir berbagai rasa sakit. Namun, cinta sejati ternyata bekerja lebih efektif untuk membunuh rasa sakit. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas California, Los Angeles, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Penelitian melibatkan 17 wanita. Para wanita dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk memandangi foto pasangan mereka tatkala tengah melakukan serangkaian terapi dari berbagai masalah kesehatan mereka. Sedangkan kelompok kedua diminta untuk memandangi foto-foto orang yang asing bagi mereka.

Ditemukan, mereka yang memandangi foto pasangannya cenderung dapat menahan rasa sakit dibandingkan mereka yang tidak. “Pada tingkat praktis, jika seseorang yang tengah merasakan rasa sakit memandangi foto orang terkasih atau menggenggam tangannya, maka rasa sakit akan berkurang dengan sendirinya,” kata pimpinan penelitian, Naomi Eisenberger.

Penelitian lainnya menemukan, menikah dapat meningkatkan peluang kemenangan dalam perang melawan kanker usus. Penelitian tersebut menemukan bahwa mereka yang menikah memiliki resiko kematian akibat kanker usus lebih rendah 14% dibandingkan mereka yang tidak. Efek tersebut dapat dirasakan baik pihak pria maupun pihak wanita.

Meski belum menemukan alasan pasti, para peneliti beranggapan dengan menikah maka pasangan dari penderita kanker usus akan lebih memperhatikan segala sesuatu yang dilakukannya. Asupan makanan akan lebih terjaga. Dukungan mental juga merupakan salah satu alasan, pernikahan bisa menjadi obat dari segala macam penyakit [baca: Perangi Kanker Usus dengan Menikah].(Dailymail)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s