Khasiat Daun Pisang bagi Kulit

Jakarta: Pisang bisa dinikmati dengan rasanya yang manis. Bahkan kulitnya punya khasiat, begitupula dengan daunnya. Daun pisang yang segar dan berwarna hijau sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama dalam perawatan kulit.

Berikut beberapa manfaat daun pisang bagi kulit:

1. Ramuan alami dapat mengobati luka kecil pada kulit dan gangguan kulit lainnya seperti ketombe, eksim, dan sengatan matahari. Pengunaan sari dari jus daun pisang segar secara bertahap akan menyembuhkan gangguan hingga ke akarnya. Anda juga dapat merendam daun dengan air dingin dan oleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari.

2. Daun pisang memiliki sifat obat yang dapat meredakan gigitan serangga beracun, sengatan lebah, gigitan laba-laba, ruam, iritasi kulit. Daun ini populer dengan sebutan penghapus alami.

3. Krim kosmetik dan lotion yang mahal mengandung bahan aktif yang disebut Allantoin yang ditemukan pada daun tanaman. Allantoin membantu penyembuhan lebih cepat, membunuh kuman, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

4.Daun pisang bila dicampur dengan cabai rawit dan comfrey membantu mengurangi bekas luka pada kulit, luka fisik, gatal, pendarahan, dan mengurangi semua jenis peradangan.

5. Salep alami yang sederhana dengan menggunakan ekstrak daun pisang segar, minyak zaitun, sedikit beeswax (lilin tawon lebah) dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk bayi. Salep alami ini dapat menyembuhkan ruam popok dan gigitan nyamuk.

Selain itu sebuah es batu yang digulung dalam daun dapat dipijatkan ke kulit. Ini menenangkan kulit dan mengurangi stres.

6. Daun pisang juga tersedia dalam bentuk kapsul (suplemen/ekstrak cair) dapat diambil setiap hari untuk perlindungan dari noda, meski kulit Anda bersinar.(oneIndia/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s