Pusar Manusia, Sarang Ribuan Bakteri

New York: Penelitian para ahli dari Universitas North Carolina, Amerika Serikat, baru-baru ini, menunjukkan pusar manusia adalah sarang bagi ribuan bakteri. Para peneliti menemukan ada lebih dari 1.400 jenis bakteri dari 95 sampel yang diambil dari pusar manusia.

Yang lebih aneh lagi, sepertiga dari total bakteri tersebut tidak dapat diklasifikasikan atau belum jelas jenisnya. Salah satunya adalah Georgina. Bakteri ini biasanya hanya tinggal di tanah dan dapat ditemukan di Jepang. “Ini benar-benar informasi baru bagi ilmu pengetahuan,” tutur pimpinan penelitian, Jiri Hulcr.

Anggota tim peneliti, Carl Zimmer, juga terkejut dengan hasil penelitian yang salah satu sampelnya diambil dari pusarnya. “Ada 53 bakteri yang mendiami pusarku. Beberapa spesies aneh, seperti Marimonas ada di pusarku. Bakteri Marimonas hanya dapat ditemukan di laut,” ucap Zimmer.(Zeenews/BOG)

One thought on “Pusar Manusia, Sarang Ribuan Bakteri

  1. Inayah Cah Tani berkata:

    lalu hasilnya bagaimana? apakah bakteri ini berbahaya atau justru bermanfaat? karena manusia spertinya baik2 saja dengan pusarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s