Wanita Berbaju Merah Terlihat Lebih Seksi

Los Angeles: Jika Anda ingin menarik perhatian lawan jenis, gunakanlah pakaian berwarna merah agar terlihat seksi. Pernyataan itu tidak main-main. Peneliti dari Universitas Rochester, Amerika Serikat, menemukan bahwa para wanita mengenakan pakaian merah terlihat lebih menarik di mata Kaum Adam.

Para peneliti menjelaskan sebuah fakta menarik yaitu daya tarik Kaum Hawa akan memandu naluri-naluri primitif Kaum Adam ketika memilih pasangan. Mereka percaya bahwa seorang wanita yang berpakaian warna didominasi merah akan cepat mendapatkan teman kencan dibandingkan wanita yang mengenakan warna lain.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 100 orang wanita, sebagian besar adalah mahasiswa. Para peserta diminta untuk melihat gambar wanita yang terlihat tidak begitu menarik. Mereka kemudian diminta untuk menilai tingkat kecantikan mereka, serta keinginan untuk mencium dan memiliki hubungan cinta dengan wanita-wanita tersebut. Frame dari fotoitu dihiasi dengan warna merah, putih, abu-abu, dan warna hijau.

Hasilnya, foto wanita yang telah dibingkai dengan warna merah, tampak lebih menarik bagi pria daripada foto yang sama dengan warna bingkai lainnya. Hasil yang sama tercatat saat mereka diminta untuk melihat foto-foto wanita berpakaian warna yang berbeda. Warna merah telah mengalahkan warna lainnya.

Menurut para ilmuwan, pria lebih suka warna merah karena membuat mereka merasa jatuh hati. Bahkan rasa tertarik warna merah Kaum Adam adalah murni berasal dari tingkat alam bawah sadarnya. (Genius Beauty/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s