Garam Bisa membuat Kecanduan

Melbourne: Para ilmuwan Australia dan Amerika, baru-baru ini, telah mempelajari bahwa menjaga makanan rendah garam lebih baik bagi tubuh. Mereka melakukan percobaan dengan hewan melalui program diet garam.

Beberapa hewan diberi makanan seperti biasa dan lainnya dikasih makanan berkadar garam tinggi. Tiga hari kemudian, diadakan penelitian tentang otak dari kedua bagian hewan tersebut.

Hasilnya mengejutkan, hewan yang diberi makanan berkadar garam tinggi akan menghasilkan protein yang merangsang kebutuhan garam lebih banyak pada sel-sel otak mereka. Hal tersebut adalah respon pada otak yang sama dengan kecanduan menggunakan heroin, kokain, dan nikotin.

Penelitian terbaru yang dilakukan Universitas Exeter menunjukkan, bahwa hampir 6.500 orang mengatakan tidak ada bukti yang kuat dalam diet untuk mereka dari kalangan bawah. Sedangkan masyarakat Inggris tetap mengonsumsi 8.6 gram gram per hari meski saran yang dianjurkan untuk di konsumsi sampai batas 6 gram sehari.

Faktanya, makanan yang menggunakan garam sangat menggugah selera dan terasa lebih lezat. Namun, mengurangi garam dalam mengonsumsi makanan dapat menghindari Anda dari kematian akibat penyakit jantung.(dailymail/TNT/BOG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s