Bedak Kompres Sirih untuk Mempercantik Kulit

Jakarta: Memiliki kulit wajah yang putih mulus pasti dambaan semua wanita. Tak jarang kaum hawa ini membelanjakan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersinar. Apakah memang harus selalu mahal? jawabannya tentu tidak. Ada cara mudah dan murah untuk mendapatkan kulit mulus dengan ramuan sendiri.

Caranya, manfaatkan khasiat daun sirih. Cukup ambil 4-6 lembar daun sirih yang masih segar, bersihkan, lalu tumbuk sampai halus. Gunakan hasil tumbukan daun sirih tadi sebagai bedak kompres agar kulit tetap sehat, bersih, dan segar.

Tak hanya untuk menghaluskan kulit, daun sirih juga mujarab untuk mengatasi keputihan dan bau badan. Sebab, kandungan minyak atsirinya, antara lain chavicol dan betlephenol juga memiliki daya antijamur, antioksidasi, dan antikuman.

Penelitian juga menyimpulkan bahwa sirih mengandung zat yang disebut arecoline di seluruh bagian tanamannya. Zat ini bermanfaat merangsang saraf pusat dan daya pikir guna menekan risiko kepikunan.

Daunnya juga mengandung eugenol yang bersifat analgesik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pereda rasa nyeri atau rasa sakit. Selamat mencoba. (mla)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s