Cara Pintar Pertahankan Warna Pakaian

New York: Kesal karena warna pakaian Anda cepat pudar? Cek kembali cara Anda mencuci pakaian. Shine.com membeberkan cara terbaik untuk mencuci pakaian Anda, agar warna juga kainnya tetap indah seperti sedia kala.

Yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Jangan langsung mencuci baju setelah dikenakan.
Jika Anda memakai pakaian selama dua atau tiga jam jangan langsung mencucinya. Simpanlah dalam lemari dan memakainya kembali sampai tiga kali pemakaian. Terlalu sering mencuci akan membuat warna pakaian cepat pudar juga mengikis ketebalan pakaian.

2. Gunakan deterjen dengan kandungan colour guard.
Untuk pakaian berwarna, gunakanlah deterjen khusus dengan kandungan color guard. Deterjen jenis ini akan melindungi warna pakaian agar tetap cemerlang. Beberapa produk bahkan dapat membuat serat-serat pakaian menyerap kembali warna yang luntur.

3. Pisahkan pakaian menurut warna.
Saran yang ini mungkin sering Anda dengar. Namun, cara ini adalah yang paling efektif untuk mencegah pakaian kesayangan anda kelunturan dengan warna baju lainnya. Pisahkanlah warna putih dari warna lainnya. Sedangkan, untuk warna cerah dapat disatukan dengan warna cerah, serta warna gelap dengan sejenisnya.

4. Keringkan pakaian dengan bantuan sinar matahari.
Mengeringkan pakaian dengan bantuan sinar matahari lebih baik daripada mengeringkan menggunakan mesin pengering. Selain ramah lingkungan, sinar matahari juga lebih efektif mengeringkan pakaian. Karena mesin pengering dapat merusak serat-serat pakaian dan memudarkan warnanya.(Shine/SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s