Miliki Jantung Sehat dengan Rumput Laut

Dublin: Jepang terkenal dengan warganya yang gemar bekerja keras dan memiliki stamina kuat. Apa rahasianya? Tengoklah menu makanan warga Jepang yang selalu dihiasi dengan kehadiran rumput laut. Si hijau yang lembut ini ternyata dapat melindungi jantung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Pusat Penelitian Makanan Teagasc, Dublin, Irlandia, baru-baru ini.

Rumput laut dapat membantu menstabilkan tekanan darah seampuh obat yang biasa digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Ia juga dapat mencegah serangan jantung juga stroke. Kandungan protein tinggi yang dikenal dengan sebutan peptida bioaktif adalah kuncinya. Kandungan protein tersebut bahkan setara dengan yang terkandung dalam susu.

“Berbagai spesies macroalga adalah sumber baru senyawa bioaktif yang belum dimanfaatkan sepenuhnya. Diperlukan lebih banyak upaya untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi ini,” tulis peneliti dalam laporan hasil penelitian yang diterbitkan oleh Jurnal Agricultural and Food Chemistry.(Dailymail/ADO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s