Meteorit Besar Ditemukan di Cina

Xinjiang: Sebuah batu besar yang disebut meteorit ditemukan di bagian barat laut Cina. Meteorit ini diperkirakan meteorit terbesar yang pernah ditemukan sebelumnya.

Menurut laporan dari majalah Sky and Telescope, Selasa (26/7), batuan besar yang memiliki bentuk aneh itu ditemukan di Pegunungan Altai, Provinsi Xinjiang Uygur, Cina. Awal bulan ini Baolin Zhang, ahli meteor di Planetarium Beijing, memimpin sebuah tim kecil untuk menyelidiki bekas tempat meteorit itu berada.

“Ini adalah meteorit besi yang sangat besar, mungkin meteorit ini yang kedua terbesar dan menyebabkan sensasi baru di Cina serta menarik perhatian dari badan meteorit dunia,” ujar Zhang.

Batuan besar berwarna cokelat yang keluar dari jalur dan jatuh ke bumi ini berukuran 2,3 meter. Sedangkan Zang memperkirakan berat meteorit ini sekitar 2500-3000 kilogram yang membuat batuan ini dinominasikan menjadi meteorit terbesar kedua. Meteorit yang terbesar itu memilki berat 2800 kilogram dan ditemukan pada tempat yang sama pada tahun 1898.(Space.com/ULF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s